Mahasiswa dan generasi muda diajak perangi narkoba

70
0

BHARATANEWS.ID | BUDAYA – Masalah narkoba sudah menjadi tanggung jawab bersama, sehingga tidak bisa dibebankan penanganannya hanya kepada pemerintah semata. Semua elemen masyarakat, baik generasi muda, mahasiswa dan seluruh stake holder hendaknya ikut memerangi peredaran narkoba di wilayah ini.

Bupati Kutai Timur Ismunandar menegaskan hal itu, ketika menghadiri malam final Pekan Olahraga dan Pentas Gemilang Mahasiswa STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Nusantara 2016 di lapangan Taman Bersemi, Minggu, (22/10) lalu. “Narkoba sudah menjadi musuh bersama, sehingga kita juga harus bersama-sama untuk memeranginya,” tandas orang nomor satu di Kutim ini.

Menurut Ismunandar, kegiatan yang digelar mahasiswa STIE Sangatta ini cukup baik dan positif. Kemudian mantan Sekkab Kutim ini mengajak kepada seluruh mahasiswa yang hadir, untuk terus berkarya untuk diri sendiri, kampus dan daerah Kutim ke depan. Dijelaskan, kegiatan seperti ini menjadi hal positif yang bisa dilakukan agar terhindar dari bahaya narkoba. Kemudian mengambangkan kemampuan diri serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) secara umum.

“Harus berkomitmen bahwa mahasiswa STIE Nusantara ‘No Drug, No Narkoba, Prestasi Yes,” kata Bupati Ismunandar di hadapan seluruh hadiri yang hadir.

Atas nama Pemkab Kutim, Ismu  menyambut baik kegiatan yang digelar mahasiswa STIE Nusantara. Menurutnya kegiatan ini merpakan wadah untuk para mahasiswa dalam menunjukkan karyanya bagi Kabupaten Kutim. Kegiatan ini, lanjut Ismu, memberikan kontribusi yang baik. Terutama perkembangan di sektor pendidikan Kota Sangatta, dan Kabupaten Kutim pada umumnya.

Saat hadir, Ismu didampingi isteri Ny Encek UR Firgasih yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kutim. Hadir pula Anggota DPRD Kutim Herlang Mappatitti, Ketua STIE Nusantara Amransyah, Ketua 1 STIE Nusantara Ismail serta Dana Dara, Duta dan Putri Budaya Kutim.     

Ketua STIE Nusantara Amransyah menjelaskan, Pekan Olahraga dan Pentas Gemilang Mahasiswa STIE Nusantara 2016 kali ini merupakan puncak dari rangkaian yang dilaksanakan mulai 10-22 Oktober 2016. Mengambil lokasi di arena Kampus STIE Nusantara, Lapangan Volo Koramil dan Green Futsal.
“Ini merupakan karya mahasiswa dan kepemudaan dalam menerima estafet pada perkembangan generasi muda berprestasi untuk masa yang akan datang” jelas Amransyah

Sedikit dijelaskan olehnya, selama 7 tahun STIE Nusantara telah memiliki 1.200 mahasiwa. Sebanyak 315 orang diantaranya telah lulus dan bergelar sarjana. Desember 2016 ini akan ada lagi 144 Serjana yang diwisuda. Satu diantaranya mampu berkarya tak hanya ditingkat regional, tetapi juga mengikuti lomba tingkat Asia dan internasional lainnya.

“(Yaitu) Pidato tingkat Asia dan internasional dalam bahasa Inggris dan dinobatkan sebagai juara,” ungkap Amransyah.

Dia menambahkan beberapa perlombaan yang digelar selama Pekan Olahraga dan Pentas Gemilang Mahasiswa STIE Nusantara 2016 antara lain futsal, menyanyi, fashion show, pidato dan voli. Diikuti mahasiswa semester 1 hingga 7. (MERDEKA.COM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here