Hasil Piala Belanda: PSV Eindhoven Kandas Di Putaran Kedua

44
0

BHARATANEWS.ID l Bisnis – PSV Eindhoven, salah satu kekuatan tradisional sepak bola Belanda bersama Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam, kandas di putaran kedua Piala Belanda (KNVB Beker) setelah menyerah dengan skor 1-3 dari Sparta Rotterdam.

Dalam pertandingan di Stadion Het Kasteel di Kota Rotterdam, baru berjalan 15 menit, PSV telah dijebol oleh pemain tuan rumah Bart Vriends.

Memasuki babak kedua, pada menit 51 Bart Ramselaar mampu mencetak gol penyeimbang untuk PSV sehingga skor 1-1. Namun Sparta segera membalas dengan gol Zakaria El-Azzouzi hanya berselang 2 menit kemudian, 2-1.

Tuan rumah asuhan Alex Pastoor, yang baru promosi dari Eerste (divisi 2) ke Eredivisie di liga reguler Belanda, akhirnya membungkus kemenangan lewat gol dari pemain sayap asal Belgia Loris Brogno, skor akhir 3-1 untuk Sparta.

Hasil lainnya yang bisa dianggap sebagai kejutan ialah tumbangnya Go Ahead Eagles, yang juga baru promosi ke Eredivisie, dari Jordan Boys.

Bukan hanya kalah di kandang sendiri, Stadion De Adelaarshorst di Kota Deventer, yang membuat malu, tetapi juga lawannya hanyalah tim kontestan kompetisi Hoofdklasse alias Divisi 5 dalam sistem sepak bola Belanda.

Sam Hendriks membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-28, namun dua gol datang dari tim tamu yang main habis-habisan lewat Levi Marengo (47’) dan Roald Heerkens (84’). Skor akhir 1-2 untuk Jordan Boys.

Hasil pertandingan putaran kedua Piala Belanda: VVSB 3 vs Katwijk 0; TEC 0 vs Cambuur 4; ADO Den Haag 2 vs Telstar 1; Go Ahead Eagles 1 vs Jodan Boys 2; Volendam 2 vs Almere City 1 (perpanjangan waktu); Spakenburg 2 vs ASWH 3 (perpanjangan waktu); Sparta Rotterdam 3 vs PSV Eindhoven 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here