FILM INDONESIA RAIH PENGHARGAAN DI FESTIVAL FILM INTERNASIONAL

38
0

BHARATANEWS.ID | FILM – Film Indonesia secara perlahan mulai menunjukan kualitas di pasar internasional. Belakangan ini, banyak film Indonesia yang berkiprah di festival film luar negeri.

The Raid, Modus Anomali, Lovely Man, dan Prenjak yang berjaya di Festival Film Cannes adalah sederet judul film yang pernah mendapatkan perhatian pasar internasional. Yang terbaru film berjudul#66 dan Ini Kisah Tiga Dara juga mendapatkan apresiasi di dua festival berbeda.

Film #66 yang meraih penghargaan di Worldfest Houston untuk kategori Theatrical Features Film Awards. Film garapan sutradara Asun Mawardi juga meraih Best Supporting Actress in a Foreign Language Film dan Best Sound Design dalam ajang International Filmmaker Festival of World Cinema London 2016.

Menariknya, #66 belum tayang di bioskop Tanah Air. “Dengan menangnya film #66 di Houston, London dan Los Angeles, saya merasa mendapatkan pengakuan karena film kita dapat diterima dan disukai oleh mereka,” ujar Asun Mawardi dalam rilis yang diterima Okezone.

Film #66 merupakan film action yang bercerita tentang pembunuh bayaran. Film ini dibintangi oleh Donita, Fandy Christian dan Ricardo Silenzie dirilis 17 November 2016.

“Selain itu dengan terpilihnya untuk ditayangkan di Beijing & Xian-China, yang juga mendapatkan sambutan yang baik saat screening, meyakinkan saya untuk membuat film yang lebih baik lagi,” lanjutnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here