Duel Panas Persija vs Persib Disebut Akan Digelar di Solo

69
0
SHARE

BHARATANEWS.ID |Sport– Duel panas antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung akan digelar di stadion yang belakangan menjadi pilihan skuad Macan Kemayoran, yaitu Stadion Manahan, Solo. Partai itu sesuai jadwal akan digelar Sabtu (5/11).

Hal ini seperti yang diinformasikan Sekretaris Askot PSSI Solo, Sapto Joko Purwadi. Panpel Persija sudah mengirim surat kepada Panpel Persis Solo yang ditembuskan ke Askot PSSI Solo, Selasa (25/10).

Dalam suratnya, Persija menjelaskan meminjam Stadion Manahan, Solo untuk menjamu Maung Bandung. Sebelum itu, Macan Kemayoran menjamu Pusamania Borneo FC terlebih dulu pada Minggu (30/10).

“Setelah simpang siur lokasi, akhirnya pertandingan kembali ke Stadion Manahan,” kata Sapto Joko Purwadi dikutip dari Solopos.

Stadion Manahan bisa digunakan karena ada jaminan dari Persija bahwa suporter Persib Bandung tidak akan datang. Ini juga sesuai dengan keputusan PT Gelora Trisula Semesta (GTS), yang melarang suporter tamu hadir saat laga Persija melawan Persib.

“Laga bisa digelar dengan catatan tidak ada suporter Persib. Sedangkan pendukung Persija bisa menonton asal tidak memakai atribut,” jelas Sapto Joko Purwadi.

Ini setelah kandang Persija untuk melawan Persib sempat simpang siur. Kepolisian Solo dilaporkan sempat khawatir jika suporter Persib datang meski dilarang oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

Persija sempat merencanakan menggunakan Stadion Patriot, namun menemui jalan buntu. Itu karena Stadion di Bekasi berkapasitas 30 ribu penonton itu akan direnovasi hingga Desember 2016.

Stadion Gajayana, Malang, yang sebelumnya dipakai Macan Kemayoran menjamu Arema Cronus pun menjadi opsi. Seperti diutarakan oleh Ketua Panpel Persija, Bobby Kusumahadi, Stadion Gajayana menjadi pilihan terakhir. (Sportsatu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here