Disperindag Siapkan Pasar Kuliner Cirebon di Samping Kampung Batik

66
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KULINER – Berdampingan dengan Kampung Batik di Kabupaten Cirebon akan dibangun pasar kuliner. Pasar kuliner akan dibangun berdampingan bersama kios-kios wisata batik di Kecamatan Weru.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Eri Husaeri mengatakan, pengunjung dari para pembelanja batik biasanya lebih nyaman dengan adanya sarana kuliner. Bahkan, pasar kuliner sendiri sebagai daya tarik dari pengunjung untuk melengkapi wisata belanja batik.

Menurutnya, pembangunan Kuliner dengan kios batik juga merupakan harapan dari lanjutan pembangunan yang diinginkan masyarakat. “Tidak hanya kios batik, tetapi harapan masyarakat soal wisata kuliner juga harus ada,” kata Eri.

Pembangunan pasar Kuliner di samping kios batik merupakan sensasi tersendiri tentang Cirebon. Para pengunjung pun bisa menikmati makanan khas Cirebon sambil berwisata mencari batik.

“Pembangunan lanjutan antara kios batik dan kuliner nanti biar berimbang dan melengkapi. Kami pun siapkan Anggarannya dari APBD provinsi senilai anggaran Rp 6 miliar,” ujar Eri.(radarcirebon.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here