Direktur DNI AS : Korut Tidak Mungkin Melepas Program Nuklirnya

43
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL – Direktur Intelijen Nasional (DNI) Amerika Serikat, James Clapper menuturkan pada hari Selasa (25/10/2016) waktu setempat bahwa Korea Utara tidak mungkin melepas program nuklirnya, dan hal yang terbaik yang harus dilakukan adalah membatasi kemampuan nuklir negara itu.

Pendapat Clapper ini dinilai bertentangan dengan prinsip utama pemerintah AS yang bertujuan menjadikan wilayah Semenanjung Korea bebas dari senjata nuklir.

Dalam sebuah seminar yang diselenggarakan Dewan Hubungan Luar Negeri (CFR) AS di New York, Clapper mengatakan bahwa Korut tidak menginginkan denuklirisasi dan bagi negara itu senjata nuklir adalah tiket untuk hidup.

Dengan menyinggung kunjungannya ke Korut untuk melepaskan 2 orang wartawan AS yang ditahan rezim Pyongyang pada tahun 2014, Clapper menegaskan bahwa usaha AS untuk membuat Korut menghentikan program nuklirnya tidak mungkin berhasil karena Korut tidak bersedia mematuhi permintaan AS.

Untuk itu menurut Clapper, hal terbaik yang dapat dilakukan adalah menahan dan membatasi kemampuan nuklir Korut.(world.kbs.co.kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here