Destinasi Kuliner Hemat dan Otentik ala Singapura

53
SHARE

BHARATANEWS.ID | KULINER –┬áJika weekend ini Anda belum memiliki jadwal, cobalah berkunjung ke Singapura bersama keluarga atau sahabat. Ada banyak tempat yang tak hanya menyediakan sajian lezat dengan suasana yang akrab.

Berikut beberapa lokasi kuliner otentik Singapura dan harganya pun aman buat kantong. Dengan hanya mengeluarkan uang mulai dari 5 dollar Singapura, Anda sudah bisa menikmati hidangan khas Singapura di tempat yang higienis dan dekat dengan pemukiman penduduk.

Awali hari denga sarapan khas Singapura dengan mengunjungi Chin Mee Chin Confectionery yang berlokasi di East Coast Road. Sajian roti panggang dengan mentega dan selai kaya, telur rebus setengah matang, dan kopi ala Singapura akan membuka pagi Anda. Berada di ruko-ruko kuno akan memberikan suasana yang unik.

Namun, jika ingin yang lebih berat, langkahkan kaki menuju Maxwell Food Centre. Di lokasi ini Anda bisa memilih beragam sajian lezat dengan harga bersahabat, seperti nasi ayam Hainan di Tian Tian Chiken Rice, bubur nasi di Zhen Zhen Porridge, bihun kuah di Jin Hua Sliced Fish Bee Hoon, dan juga Rojak, Popiah, & Cockle.

Lelah mengelilingi kota, inilah saatnya menyantap makan siang yang mengenyangkan. Laksaberisikan bihun tebal yang disiram sup pedas akan membuat segar siang Anda. Ditambah dengan taburan kerang, udang, dan perkedel akan hasrat Anda menuju Katong Laksa yang berlokasi di Queensway Shopping Centre.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati sajian nasi berbumbu rempah di Bismillah Biryani yang sudah bersertifikat halal. Tanpa tambahan kari atau kuah, nasi dari beras basmati ini ditemani dengan raita, yaitu cocolan yogurt.

Berlokasi di 50 Dunlop Street, Little India, pastikan Anda menikmati sajian nasi briyani dengan kambing masak dum yang nikmat. Setelah makan, Anda bisa melangkahkan kaki ke Mustafa yang menjual berbagai barang untuk oleh-oleh lebih murah dari tempat lainnya.

Untuk mengakhiri malam, Singapura memiliki sajian khas yang tak kalah lezat dari keempat hidangan sebelumnya. Roti prata dengan berbagai topping dari yang gurih hingga manis akan melengkapi liburan Anda di Singapura. Sajian khas India ini dapat dinikmati di Spize yang berlokasi di River Valley Road.

Selain roti prata di sini Anda juga dapat mencicipi hidangan lain seperti murtabak dan roti john. Tempat ini buka hingga larut malam, jadi Anda masih memiliki waktu untuk menikmati kuliner lainnya terlebih dahulu.

Kuliner lain tersebut adalah chili crab yang terkenal itu. Salah satu lokasi yang menyediakan sajian lezat ini berada di kawasan Chinatown. Anda bisa menikmati sepiring kepiting masak pedas dengan suasana akrab khas pecinan di Chinatown Seafood Restaurant. Tempat ini pas untuk makan ramai-ramai bersama sahabat ataupun keluarga.

Walaupun lezat, semua lokasi wisata kuliner tersebut tak akan membuat bujet Anda membengkak. Nah, untuk lebih menghemat lagi, bawalah selalu tisu dan air mineral di tas Anda. Tak hanya hemat, Anda juga bisa menjadi lebih sehat, lho.

Selain keenam tempat makan di atas, masih banyak lokasi wisata kuliner yang enak untuk dicicipi bersama keluarga ataupun sahabat. Cek di mana saja lokasi tersebut melalui www.yoursingapore.com.(kompas.com)