CHAMPA BLOSSOM ANGKAT KISAH CINTA INSAN DUA NEGARA

47
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BUDAYA – Untuk pertama kalinya, China dan Laos menggarap sebuah film bersama yang berjudul Champa Blossom. Film yang akan menceritakan kisah percintaan di antara warga kedua negara tersebut turut mengangkat unsur budaya tradisional.

“Kita akan berusaha menghasilkan babak sempurna persahabatan China-Laos dan akan mematuhi hukum yang berlaku di Laos beserta budaya dan tradisi (negara itu) selama pembuatan film ini,” kata produser film China Zhou Yan.

Dikutip Antara dari Xinhua, Rabu (26/10/2016), pada aspek kebudayaan, kedua negara telah memiliki proyek kerja sama dalam bidang industri film, termasuk pembuatan film secara bersama dan penyelenggaraan pekan film di Laos.

“Film itu akan menggambarkan hubungan bersahabat antara China dan Laos serta menunjukkan alam dan kebudayaan kedua negara yang menakjubkan,” kata Direktur Jenderal Sementara Departemen Perfilman, Kementerian Informasi, Kebudayaan dan Pariwisata Laos Vithoun Soundara.

Sementara itu Wakil Menteri Informasi, Kebudayaan dan Pariwisata Laos, Bouangeun Xaphouvong, mengungkapkan bahwa Laos dan China telah melakukan pencapaian yang memuaskan di berbagai bidang termasuk film.

“Bentuk-bentuk kerja sama itu telah memberikan sumbangan besar bagi pengembangan tradisi persahabatan Laos dengan China serta kemitraan kerja sama strategis yang menyeluruh.” (OKEZONE.COM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here