Cegah Kanker Payudara dengan Mengonsumsi Telur Setiap Hari

58
SHARE

BHARATANEWS.ID | KESEHATAN Hingga kini penyebab kanker belum dapat dipastikan. Namun, kanker ditengarai karena sejumlah pemicu dari dalam tubuh. Dengan diet yang tepat dan olahraga rutin, disinyalir dapat membantu menurunkan risiko kanker, termasuk kanker payudara pada wanita.

Salah satu diet yang dapat membantu wanita mengurangi risiko kanker payudara adalah makan telur. Tapi, banyak orang akhirnya hanya mau mengonsumsi putih telur saja. Pasalnya, kuning telur memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi.

Menurut okezone.com seperti lansiranya dari thehealthsite, Rabu (26/10/2016), ada sejumlah fakta penting yang perlu Anda ketahui. Telur kaya akan asam lemak omega-6, sejenis asam lemak tak jenuh ganda (PUFA). Meskipun mekanisme yang tepat tidak diketahui, asam lemak omega-6 dapat menurunkan risiko kanker payudara.

Menurut sebuah studi tahun 2003 di Journal Breast Cancer Research, wanita dengan konsumsi telur, sayuran dan serat yang lebih tinggi selama remaja, menunjukkan risiko lebih rendah terkena kanker payudara ketika dewasa. Dilaporkan, makan telur setiap hari menunjukkan pengurangan 18 persen risiko kanker payudara.

Sebuah studi tahun 2005 di Epidemiology, Biomarkers & Prevention mengungkapkan, wanita yang makan setidaknya enam telur per minggu, memiliki risiko 44 persen lebih rendah terkena kanker payudara dibandingkan mereka yang hanya mengonsumsi dua telur per minggu.(infonitas.com)