Bincang-Bincang Mengenai Potensi Pariwisata di PPU

56
0
SHARE
BHARATANEWS.ID | PARIWISATA – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Perhubungan, Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar) hari ini, Rabu (26/10/2016) sekitar pukul 15.00-16.00 Wita dijadwalkan akan mengikuti  talkshow tentang potensi pariwisata yang disiarkan  Radio Smart FM, 97,8 Balikpapan.
 
Dalam siaran nanti, diagendakan akan pembahasan mengenai  Buen Festival yang belum lama ini sukses dilaksanakan di Desa Bangun Mulya, Kecamatan Waru, Kabupaten PPU.
 
Untuk membedah materi tersebut,  akan dihadirkan dua narasumber masing-masing Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan dan Pariwisata, Darmawan Isnaini dan penggiat seni dan budaya PPU, yang juga penggagas Buen Festival  Jamal Loge. 
 
“Talkshow ini dilaksanakan dalam rangka mereview kegiatan Buen Festival yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu tersebut. Namun tidak hanya itu, kita juga akan membahas tentang potensi wisata lain di PPU ke depan,” jelasn Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Informasi Bagian Humas Setkab PPU, AdI Priyanto, Selasa, (25/10) kemarin.
 
Bukan hanya itu lanjut Adi juga akan dibahas berbagai persoalan seputar Buen Festival yang telah dilaksanakan tersebut, mulai dari dampak positif dari kegiatan hingga memproyeksikan terhadap  agenda atau even-even serupa di PPU.
 
“Kabupaten PPU banyak memiliki potensi pariwisata yang belum terekspos atau terpublikasikan di media secara luas. Padahal potensi wisata yang ada di PPU sangat banyak bahkan  tidak kalah dengan daerah-daerah lain. Rencananya semua ini akan kita bahas dalam live talkshow nanti. Terkait itu kata dia juga, pendengar dapat ikut berpartisipasi aktif melalui line di (0542) 737978 atau SMS ke (0811) 590978, “ bebernya.
 
Seperti diketahui, belum lama ini Pemerintah Kabupaten PPU telah melaksanakan Buen Festival yang dilaksanakan di Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru.
 
Dari kegiatan tersebut, terbukti antusias masyarakat untuk berkunjung sangat tinggi. Bukan hanya pengunjung lokal, bahkan tercatat sejumlah pengunjung asal beberapa negara luar diantaranya Jepang dan Sepanyol datang dalam kegiatan ini.
 
Buen Festival adalah sebuah perhelatan kebudayaan masyarakat PPU yang digelar pertama kali di tahun 2016 ini. Buen dalam bahasa paser yang arti nya bagus, baik merupakan idiom atau pilihan kata yang pas, karena entitas tanah paser yang merupakan sebuah entitas kearifan lokal, menjadi sebuah pengenal dari keragaman suku yang ada di PPU.
 
Buen Festival diadakan secara swadaya warga serta sinergi antar komunitas se PPU. Buen Festival ini merupakan upaya masyarakat PPU untuk menggiatkan ruang-ruang kampung sebagai lumbung ide serta menggiatkan kampung-kampung di PPU  untuk lebih mandiri, kreatif dalam spirit ber kebudayaan. (tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here