Australia Selatan Satu dari Lima Tujuan Wisata Dunia 2017

44
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | PARIWISATA – Lonely Planet, sebuah perusahan pemandu wisata internasional terkenal tiap tahun mengeluarkan daftar kawasan yang pantas dikunjungi. Untuk tahun 2017, negara bagian Australia Selatan ditempatkan sebagai satu dari lima kawasan wajib dikunjungi.

Terbitan Lonely Planet berjudul Best of Travel 2017, berisi kawasan, kota atau negara yang menurut mereka patut dikunjungi.

Dalam terbitannya, mereka menggambarkan Australia Selatan sebagai ‘makanan lezat yang akan cocok dengan selera siapa saja”. dan merupakan satu-satunya negara bagian yang masuk dalam daftar.

Australia Selatan berada di urutan kelima, di belakang Choquequirao di Peru, Taranaki di Selandia Baru, Kawasan Azores di Portugal dan North Wales (Wales Utara) di Inggris Raya.

Di tahun 2014, Lonely Planet sudah menyatakan bahwa ibukota Australia Selatan, Adelaide sebagai salah satu dari 10 kota di dunia yang patut dikunjungi.

Sebuah rute sepanjang 66 kilometer yang disebut sebagai Kangaroo Island Wilderness Trail, yang baru resmi dibuka awal bulan ini, juga disebut di dalam penerbitan sebagai ‘wisata baru terbaik.”

“Dari bagian utara negara bagian tersebut sampai ke Kangaroo Island dan yang lainnya, Australia Selatan memiliki kawasan dengan pemandangan paling menakjubkan di dunia, kawasan yang berbeda, dan makanan dan minuman anggur yang mengesankan.” kata Menteri Pariwisata Australia Selatan, Leon Bignell.

Bignell mengatakan industri pariwisata menyumbang sekitar $ 6 miliar ke dalam perekonomian Australia Selatan setiap tahunnya, dengan kebanyakan dana itu mengalir ke kawasan regional di sana.

Dia mengatakan lapangan kerja di bidang pariwisata sudah menciptakan 4 ribu kerjaan baru, atau naik 14 persen selama dua tahun terakhir.

Produksi minuman anggur dan festival makanan merupakan daya tarik Australia Selatan

Direktur Pemasaran Lonely Planet Publications untuk kawasan Asia Pacific Chris Zeiher mengatakan kawasan yang memproduksi minuman anggur dan pantai-pantai indah yang tidak sesak dengan pengunjung merupakan daya tarik utama Australia Selatan.

“Suhunya mungkin panas, namun Australia Selatan menawarkan perpaduan antara kawasan pertanian anggur, berbagai festival makanan, suasana alam yang mempesona di pedalaman Australia, dan pantai-pantai yang tidak sesak dengan pengunjung, yang bahkan bisa membuat Bahama merasa iri.” kata Zeiher.(Bahama adalah kawasan di Karibia yang terkenal dengan pantai yang indah).

Sebagai bagian dari dukungan yang dilakukan oleh Lonely Planet, Australia Selatan juga ditampilkan dalam cerita di media sosial Snapchat selama 24 jam mulai pukul 18:30 waktu setempat hari Selasa (25/10/2016).

Menurut Bignell, gambar dan rekaman video dari berbagai kawasan di negara bagian tersebut dikirim ke sekitar 100 juta pengguna Snapchat di seluruh dunia. (TEMPO.CO)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here