5 Kesalahan Atur Duit Saat Dapat Gaji Pertama

53
0
SHARE

BHARATANEWS.ID l Bisnis – Gaji pertama merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu ketika kita baru mulai bekerja di suatu perusahaan. Setelah hampir sebulan berkontribusi di pekerjaan baru, gaji pertama merupakan imbal jasa yang diberikan perusahaan yang membuat kita merasa sangat senang.

Managing Director HaloMoney.co.id, Jay Broekman menyatakan, gaji pertama sering berpotensi membuat kita melakukan beberapa kesalahan mendasar tentang penglolaan uang.

Hal ini umum terjadi pada mereka yang baru pertama kalinnya mendapatkan uang dari bekerja (first jobber), meski bisa juga tetap terjadi pada mereka yang sudah berpengalaman.

“Rasa senang ketika pertama kalinya menerima uang dari perusahaan kita tempat baru bekerja pertama kali sering membutakan mata kita dalam urusan pengelolaan keuangan yang baik. Mengetahui apa saja kesalahan yang sering terjadi dapat membuat kita mengantisipasi kesalahan tersebut,” kata Jay.

Berikut ini merupakan lima kesalahan pengelolaan keuangan ketika menerima gaji pertama yang perlu kamu hindari:

Kesalahan pertama, menghabiskan seluruh gaji. Ketika pertama kali mendapatkan uang, ada kecenderungan untuk menghabiskan seluruh uang tersebut untuk bersenang-senang dan menikmati hidup.

Hal ini sering terjadi pada para pekerja muda. Bijaklah dalam mengatur pengeluaran agar gaji pertama tidak sampai habis seluruhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here