RUMAH WARGA AMBRUK BELUM DAPAT BANTUAN

71
0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Sungguh tragis, nasib yang menimpa Rosid, warga Kampung Ciakar RT 01/04, Desa Cimulang, Kecamatan Rancanbungur, terpaksa tinggal diluar, karena rumah yang menjadi istana bagi delapan anggota keluarganya itu, tak bisa lagi ditempati, lantaran ambruk, ketika hujan deras mengguyur Selasa (18/10) pekan lalu.

“Sejak ambruk, sampai sekarang belum ada bantuan dari Pemerintah Desa Cimulang maupun Kabupaten Bogor, untuk perbaikan rumah,” aku Rosid, Senin (24/10).

Rosid menceritakan, pada saat ambruk, untungnya semua anggota keluarganya selamat dan tak menderita luka sedikitpun. “Kami langsung keluar rumah, begitu mendengar suara krek, meski harus hujan-hujanan.

didinginanya pagi,” ungkapnya.
Rosid mengaku, telah melaporkan ambruknya rumah yang ditempatinya ke Pemerintah Desa Cimulang, namun sayangnya hingga sekarang belum ada tindaklanjutnya.

“Jujur saja, kami sangat mengharapkan bantuan untuk perbaikan rumah, sebab dengan status saya yang hanya buruh serabutan, tak mungkin mampu memperbaikinya,” keluhnya.

Herman, warga sekitar, mengaku prihatin dan tega melihat penderitaan yang dialami keluarga Rosid. “Inginnya kami membantu memperbaiki rumah Pak Rosid, agar keluarganya tak lagi tinggal diluar, tapi masalahnya anggaran yang kami kumpulkan dari sumbangan warga belum mencukupi,” ungkapnya.

Herman pun berharap, Pemerintah Kabupaten Bogor mengucurkan bantuan rehab rumah untuk keluarga Rosid. “Ini kan sifatnya mendesak, massa para panggede di Bumi Tegar Beriman tega melihat rakyatnya tinggal diluar dimusim hujan, seperti sekarang ini,” katanya.

Kepala Desa Cimulang Jaenuri, hingga berita ini diturunkan belum bisa dimintai tanggapannya, terkait nasib pilu yang menimpa satu rakyat ini.(BogorOnline.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here