Ratusan Guru Kota Bogor Ikut Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

48
0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Ratusan guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bogor, berkumpul di aula Universitas Terbuka (UT), Bogor, Selasa (25/10).

Kehadiran mereka di sana bukan untuk demo,  namun untuk menambah pemahaman mereka terkait masalah kebangsaan.

Para guru sangat antusias untuk mendengarkan pemaparan Sosialisasi Empat Pilar MPR yakni Pancasila,  UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika dari empat anggota MPR yakni Ahmad Basarah dari Fraksi PDI Perjuangan, Deding Ishak dari Fraksi Golkar,  Khatibul Umam Wiranu dari Fraksi Demokrat, Syafrudin dari Fraksi PAN MPR dan Abraham Liyanto (senator asal NTT).

Menurut jadwal, acara dimulai pukul 9 pagi ini. Namun dari pantauan di lokasi, belum seorang pun penyaji materi yang hadir.

Untuk mengisi waktu sembari menunggu kedatangan mereka, Ketua PGRI Kota Bogor, Basuki menyampaikan kegiatan PGRI baru-baru ini seperti mengunjungi sekolah di Garut yang terkena bencana air bandang. Terkait kegiatan tersebut, masing-masing cabang dari TK, SD, SMP, dan SMA kota Bogor diminta mengumpulkan dana.

“Kenapa kita mengumpulkan uang karena menurut pengurus PGRI Jawa Barat,  masyarakat Garut yang terkena bencana tidak kekurangan makanan. Karena bantuan makanan terus mengalir.  Justru yang mereka butuhkan adalah uang untuk membeli keperluan sehari-hari, ” kata Basuki.

Menurut dia,  PGRI sebagai organisasi guru yang kuat, harus menunjukkan kepedulianya kepada para korban bencana alam, khususnya guru-guru di Garut.(RMOL.CO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here