R Rr Fillasputri Ganindarani, Ingin Kembangkan Potensi Pariwisata DIY

37
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BUDAYA – R Rr Fillasputri Ganindarani nama lengkapnya, tapi lebih sering dipanggil Ninda Fillasputri oleh kerabat. Lahir di Yogyakarta, 7 Oktober 1995 dan sekarang menetap di Kabupaten Bantul tepatnya di Kecamatan Pundong.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini masih menempuh pendidikan Sarjana di Universitas Atma Jaya Yogyakarta Jurusan Ilmu Komunikasi untuk konsentrasi studi Komunikasi Pemasaran dan Periklanan. Tertarik mendalami seni pertunjukan khususnya di seni suara, tari dan peran serta sastra puisi dan cerpen. Pernah menjuarai cipta puisi tingkat Daerah FLSSN 2009 serta mulai merambah ke dunia pertunjukan teater dan film pendek lokal sejak tahun 2013 hingga saat ini.

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dikenal sebagai daerah yang kental dengan seni budaya yang luhur, adat istiadat yang masih asri, dan memiliki kekayaan alam yang melimpah. Potensi-potensi ini, dimanfaatkan oleh pemerintah untuk membuka sektor pariwisata di DIY.

Melihat perkembangan sektor pariwisata DIY, dengan memanfaatkan potensi pariwisata yang dimiliki, disesuaikan dengan pemenuhan kebutuhan target pasar, serta rasa cinta dan keinginan untuk mengabdikan diri pada tempat lahir dan dibesarkan memotivasi Ninda untuk mengikuti ajang Dimas Diajeng DIY.

“Pengelolaan sektor pariwisata, tentunya erat kaitannya dengan strategi komunikasi pemasaran yang harus dijalankan secara efektif dan efisien tanpa mengesampingkan kelestarian dari potensi pariwisata tersebut. Hal ini tentu saja selaras dengan pendidikan saya saat ini yaitu di bidang komunikasi pemasaran dan periklanan,” kata Ninda.

Harapannya, sebagai putri kelahiran DIY sekaligus penerus bangsa serta jiwa muda yang dinamis dan penuh inovasi, Ninda dapat mengabdikan dan menjadi inspirasi bagi generasi saya untuk tidak melupakan rasa cinta terhadap tanah kelahiran.

Jangan lupa untuk memilih Diajeng Ninda menjadi Diajeng Favorit dalam Malam Penobatan Dimas Diajeng DIY 2016 yang berlangsung Kamis 27 Oktober 2016 dengan cara ketik DIAJENGDIY DIAJENG NINDA kirim ke3938, tarif Rp 550.-/SMS (khusus pengguna telkomsel). (KRJOGJA.COM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here