Peringati Hari Sumpah Pemuda, Yane Ardian Akan Adakan Gebyar Pusat Informasi Konseling Remaja

56
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bogor, Yane Ardian mengatakan, Hari Sumpah Pemuda Tahun ini akan diperingati dengan Gebyar Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R).

Gelaran itu akan diselenggarakan pada hari Minggu (30/10/2016), di Taman Ekspresi, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Kami perkirakan ada sekitar 400 pelajar se-Kota Bogor yang akan ikut memeriahkan peringatan Sumpah Pemuda ini,” kata Yane, usai rapat persiapan Senin (24/10/2016), di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Meski demikian, kata dia, kegiatan itu tentunya tidak hanya sekadar menumbuhkan semangat nasionalisme saja.

Para pelajar juga akan diajak ikut dalam pembangunan karakter di Kota Bogor.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mempunyai berbagai program bukan saja pembangunan fisik tetapi pembangunan karakter dari anak mudanya,” kata dia.

Sasaran dari pembangunan karakter tersebut, tentu saja para anak muda sebagai generasi penerus yang potensial dalam membangun Bogor yang berkarakter.

“Akan ada pembekalan materi bagaimana menjadi remaja yang berkualitas dan berproduktif dengan kemasan menarik bagi remaja,” ujar istri Wali Kota Bima Arya tersebut.

Yane menuturkan, dirinya sangat fokus untuk mengembalikan jiwa nasionalisme pada jiwa remaja karena ini juga sebagai bentuk menghargai jasa pahlawan.(TRIBUNNEWSBOGOR.COM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here