Pabrikan Otomotif Karawang Jadi Terbaik se-Asia

75
SHARE

BHARATANEWS.ID | OTOMOTIF – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), produsen mobil Toyota di Indonesia, meraih penghargaan Good Factory Award dari Japan Management Association (JMA).

Acara penghargaan yang telah diselenggarakan sejak 2011 ini diberikan kepada  beberapa perusahaan di kawasan Asia Pasifik yang telah menunjukkan peningkatan produktivitas dan kualitas.

Menurut Direktur Produksi dan Pabrik Karawang TMMIN, Nandi Julyanto, penghargaan ini memicu TMMIN untuk lebih meningkatkan performa manajemen produksinya.

”Ini menjadi semangat kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi konsumen, melalui upaya menyediakan produk-produk berkualitas global,” ujar Nandi dalam keterangan tertulis, Selasa 25 Oktober 2016

Penilaian Good Factory Award dibagi dalam tiga kategori, yaitu Monozukuri Process Award, Monozukuri People Development Award dan Monozukuri CSR Award.

Perusahaan yang memiliki nilai baik di ketiga kategori tersebut berhak memperoleh Factory Management Award. TMMIN menjadi satu-satunya perusahaan di luar Jepang yang meraih penghargaan di kategori ini.

Proses penilaian dimulai sejak Desember 2015 lalu, termasuk kegiatan audit secara langsung di Pabrik Karawang TMMIN.(Otomotif.news.viva.co.id)