Orang Pintar Lebih Senang Liburan Sendirian

58
SHARE

BHARATANEWS.ID | TRAVELING –  MENURUT sebuah studi dari British Psychological Society, orang-orang yang lebih pintar cenderung puas menjalani hidup tanpa banyak bersosialisasi dengan teman-teman. Ini pun membuat mereka lebih cenderung jalan-jalan sendiri daripada berkelompok saat traveling.

Menggunakan data dari survei jangka panjang dari 15.000 orang berusia 18 hingga 28 tahun, psikolog melihat bahwa orang-orang yang tinggal di kota umumnya kurang bahagia dibandingkan mereka yang tinggal di daerah pedesaan dan orang-orang yang lebih sering berkumpul dengan teman-teman mereka.

Namun, justru sebaliknya adalah benar untuk orang yang sangat cerdas. Seorang psikolog berteori bahwa orang pintar mungkin menolak beberapa pekerjaan mulia. Ketika mereka sedang menyembuhkan penyakit atau traveling, mereka akan menghindar untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman.

Namun, dilansir dari Travelandleisure, Senin (24/10/2016), penelitian ini menimbulkan beberapa pertanyaan, apakah orang-orang menjadi cerdas karena lebih sedikit bersosialisasi atau mereka lebih kurang bersosialisasi, karena mereka lebih cerdas?

Apapun jawabannya nanti, mungkin sudah waktunya bagi Anda yang merasa cerdas untuk memesan perjalanan solo ke tempat terpencil untuk memikirkan jawaban dari pertanyaan tersebut.