Kuartal III/2016, Premi Nasional Re Capai Rp3,69 Triliun

42
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | Bisnis – Pendapatan premi PT Reasuransi Nasional Indonesia sampai dengan Kuartal III/2016 telah mencapai Rp3,69 triliun atau mencapai sekitar 77,8% dari target perolehan premi sepanjang tahun ini.

Direktur Keuangan PT Reasuransi Nasional Indonesia (Nasional Re) Rusdianto mengatakan pertumbuhan premi sebesar Rp3,69 triliun per Agustus 2016 itu tumbuh hingga 43,6% jika dibandingkan perolehan premi pada periode yang sama tahun lalu yaitu Rp2,57 triliun.

“Kami optimistis target hingga akhir tahun ini bisa tercapai. Bahkan kami prediksi realisasinya bisa melampaui target,” kata Rusdianto kepada Bisnis, Minggu (24/10/2016). Dia mengungkapkan sepanjang tahun ini perolehan premi ditargetkan bisa mencapai Rp4,75 triliun.

Menurutnya, terdapat beberapa sentimen positif yang dapat mendorong perusahaan mencapai target tersebut, seperti upaya peningkatan pelayanan, perluasan jaringan, dan adanya dukungan dari regulator. Seperti diketahui, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan dukungan kepada industri reasuransi didalam negeri dengan menerbitkan ketentuan yang termuat dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan atau POJK No.14/2015 tentang Retensi Sendiri dan Dukungan Reasuransi Dalam Negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here