Home Gaya Hidup Game “Grand Theft Auto San Andreas” Tetap Hidup

45
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | Game – PERMAINAN video berjudul “Grand Theft Auto San Andreas” merupakan salah satu game yang paling diminati di konsol lawas Playstation 2 sejak era 2004 silam. Meskipun GTA San Andreas telah diakhiri oleh pihak pengembangnya yakni Rockstar Game, cracker asal Indonesia mampu membuat permainan ini tetap hidup hingga kini dengan teknik modifikasi ala lokal.

Modifikasi yang dilakukan adalah perubahan dari sisi karakter utama menjadi karakter yang samasekali tidak berhubungan dengan GTA seperti Superman, Batman, Wolverine, X-Men bahkan karakter rasa Indonesia seperti Norman Khamaru, Limbad, dan lainnya.

Acin (37), pedagang DVD Games di kawasan Mangga Dua, Jakarta Utara mengungkapkan dirinya juga kaget melihat berbagai modifikasi unik game rilisan tahun 2004 itu.

“Lucu juga sih kadang ngeliatnya, bisa senyum sendiri. Liat aja ada versi Upin Ipin, gak nyambung sama game aslinya GTA” ujar Acin saat ditemui tokonya pada Senin (24/10) siang.

Saeful (30), Pedagang Game di kawasan Glodok city, Jakarta Barat juga menyatakan hal yang sama.

“GTA gak jelas itu mah, tapi anak-anak suka aja pada beli, pada penasaran kali kok ada Doraemon, Superman gini” terang Saeful sambil tertawa

Modifikasi unik ini bahkan sempat tayang di salah satu channel Youtube seorang dari luar negeri. Akun bernama “Vargskeletor” asal Amerika Serikat tersebut dibuat terpingkal saat membeli beberapa game GTA versi bajakan yang telah dimodifikasi cracker Indonesia.

Pada awalnya, modifikasi hanya dilakukan dari sisi translasi bahasa dari Inggris menjadi bahasa Indonesia. Namun belakangan, para cracker juga melakukan modifikasi dari sisi karakter.

Grand Theft Auto San Andreas merupakan game besutan Rockstar yang dirilis tahun 2004 silam. Game ini mendapat rating dewasa atau Mature (minimal 18 tahun) karena beberapa adegan kasar yang tersaji didalamnya. Namun nyatanya, di Indonesia game ini menjadi merakyat dan dimainkan oleh semua umur termasuk anak kecil yang sebenarnya masih belum pantas memainkannya. (poskotanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here