Hari Ini dan Besok, Prambanan Gelar “Melukis Bersama Sang Maestro”

42
0

BHARATANEWS.ID – Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Yogyakarta, BPCB Jawa Tengah, dan PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur Prambanan dan Ratu Boko akan menyelenggarakan apresiasi heritage melalui karya seni.

Gelaran bertajuk “Melukis Bersama Sang Maestro”┬átersebut┬ádiadakan di kompleks TWC Prambanan dan┬ádiadakan selama dua hari, hari ini dan besok, Selasa (25/10) dan Rabu (26/10).

Sebanyak 75 seniman lukis dipastikan turut berpartisipasi. Kegiatan ini akan dihadiri maestro seniman lukis asal Yogyakarta Kartika Affandi.

Eko Hadiyanto, Kapokja Dokumentasi dan Publikasi BPCB Yogyakarta, Senin (24/10), menyatakan bahwa kegiatan ini terkait dengan momen 25 tahun penetapan Candi Prambanan sebagai warisan budaya dunia. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa kepemilikan masyarakat terhadap candi-candi di sekitarnya.

Seperti diketahui, tahun 1991, badan PBB yang membidangi kebudayaan UNESCO menetapkan Candi Prambanan sebagai warisan budaya dunia. Selain Candi Prambanan, penetapan tersebut sekaligus menetapkan 4 candi lainnya. (Fre) (merahputih.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here