Eko Cahyo Saputro, Berharap Dimas Diajeng Berperan Nyata

58
SHARE

BHARATANEWS.ID | BUDAYA – EKO Cahyo Saputro, lahir di Yogyakarta, 21 Agustus 1992. Nenyelesaikan studi dengan predikat cumlaudepada Program Studi Teknik Arsitektur, Universitas Gadjah Mada tahun 2015.

Saat ini sedang bekerja sebagai Prinsipal Arsitek di Aatreya Studio, asisten dosen, dan peneliti di Center for Heritage Conservation UGM. Juga aktif dalam beberapa kegiatan seni dan kebudayaan.

Prestasi dan Kegiatan yang pernah dilakukan Finalist Archiprix South East Asia 2014 Hunter Douglash Award ( best graduation project competition). Excellent Prize, International student competition, Kumamoto Artpolis 2014 Symposium in Asia. Participant of Training of Trainers workshop Caring for our heritage Building : Revitilizing Indonesia Heritage District (2015). PIC pameran pembuka (sejarah batik), Jogja International Batik Bienalle 2016.

“Bergabung di Dimas Diajeng DIY merupakan hal yang membanggakan bagi saya. Sebagai duta wisata yang dapat memasyarakatkan berbagai keunggulan pariwisata di DIY dan merepresentasikan pemuda Jogja yang sadar wisata,” ujar Eko.

Eko berharap, Dimas Diajeng selain menjadi duta wisata juga memiliki peran nyata dalam memgembangkan kepariwisataan di DIY agar tetap istimewa. Selalu memiliki karakter kuat yang berbeda, dapat berkembang mengikuti

jaman namun tetap mengakar kuat pada kebudayaan yang ada. Bagaimana nilai budaya, alam, masyarakat sebagai aset wisata unggul DIY dapat berjalan harmonis dan lestari.

Jangan lupa untuk memilih Dimas Eko menjadi Dimas Favorit dalam Malam Penobatan Dimas Diajeng DIY 2016 yang berlangsung Kamis 27 Oktober 2016 dengan cara ketik DIMASDIY DIMAS EKO kirim ke 3938, tarif Rp 550.-/SMS (khusus pengguna telkomsel). (KRJOGJA.COM)