Sebelum ke Bareskrim, Ahok ke Istana Temui Jokowi Dulu

44
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KRIMINAL  Setelah mempimpin Rapat Pimpinan (Rapim) bersama sejumlah kepala dinas, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pagi sekitar pukul 09.30 WIB, mendadak pergi ke Istana Negara menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia ke Istana sebelum ke Bareskrim Polri.

Pria yang kerap disapa Ahok ini mengatakan tidak ada agenda khusus terkait kedatangannya ke Istana. Ia menjelaskan, dirinya hanya berpamitan kepada Presiden karena harus cuti kampanye selama hampir empat bulan. Mantan bupati Belitung Timur ini mulai cuti pada 28 Oktober sampai 11 Februari 2016.

“Tadi ke Istana cuma mau permisi ke Presiden,  kan, Rabu sudah serah terima  ke Kemendagri,” katanya di Bareskrim! Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2016).

Selama cuti, tugasnya sebagai Gubernur akan digantikan oleh pejabat Pelaksana Tugas (Plt) yang ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Serah terima jabatan akan dilaksanakan pada Rabu (26/10/2016).

Sebagai petahana Gubernur, Ahok diharuskan untuk cuti di luar tanggungan selama masa kampanye pilkada DKI Jakarta 2016. Hal ini diatur oleh UU Nomor 10 tentang Pilkada Tahun 2016 pasal 70 ayat 3.

Sebelumnya, Ahok menyatakan dirinya memang akan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri di Gambir, Jakarta Pusat. Hali ini ia sampaikan saat memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) bersama sejumlah kepala dinas di ruang rapat Balai Kota Jakarta.

“Saya tidak bisa lama-lama pimpin rapat, karena akan ke Bareskrim,” katanya, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (24/10/2016).

(ikbal/win)(poskotanews.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here