Sate Taichan Cabang Bali Rambah Kuliner Medan

154
0

BHARATANEWS.ID | KULINER –¬†Kota Medan yang memiliki keanekaragaman etnis dan memiliki ragam kulinernya kini menjadi kota destinasi wisata kuliner. Tak cuma kuliner lokal, bahkan kuliner mancanegara mulai merambah keanekaragaman kuliner.

Kini, kuliner khas street food Japang, Sate Taichan yang merupakan sate bersambal pedas dan pastinya mampu mengundang liur menambah variasi kuliner Kota Medan.

Sebelumnya kuliner khas Japang, Korea, Tiongkok apalagi khas Amerika telah ada di Medan.

Sate Taichan meramaikan daftar baru kuliner Kota Medan yang disiapkan untuk para pecinta kuliner di Kota Medan yang doyan pedas sekaligus menghindari makanan berkarbohidrat tinggi penyebab kegemukan. Bahkan, di Jepang Taichan acap disuguhkan bagi orang diet.

Owner Sate Taichan Cabang Bali, Muhammad Hawari Afif Ritonga, kini mengemas Sate Taichan dengan kemasan cita rasa Indonesia. Yang awalmya khas dengan daging kelinci, kini disuguhkan dengan bahan daging ayam dan dijamin halal.

Dengan menonjolkan label halal, Sate Taichan bisa dinikmati di Jalan Setia Budi No 33c, Titi Bobrok Medan.

Muhammad Hawari Afif Ritonga yang masih berusia muda 22 tahun menceritakan awal mulanya ia membuka usaha kuliner tersebut. Katanya, ide berawal saa berkenalan dengan teman dan akhirnya membuka franchise Sate Taichan di Medan.

“Awalnya ada kenalan teman, akhirnya saya coba untuk membuka usaha Sate Taichan cabang Bali ini di Medan, dan alhamdullilah sebulan buka responnya sangat baik. Khususnya para kaum hawa yang sepertinya doyan mencoba kuliner. Ini pertama kali di Medan sate taichan cabang Bali, usaha sate taichan ini sudah ada 32 cabang di Indonesia,” jelasnya, Minggu (23/10/2016)

Kota Medan sebagai tujuan destinasi wisata kuliner juga begitu baik, itu yang menjadi salah satu alasan Sate Taichan cabang Bali ini hadir di Kota Medan.

“Kita berani buka di Medan karena Medan terkenal dengan kota kuliner, apalagi Sate Taichan untuk cita rasanya memiliki varian rasa mulai dari pedas, asam dan asin, karena proses pemanggangan satenya tidak menggunakan arang melainkan hanya menggunakan uap. Untuk khas lainnya ada sambal rawit merah, kalau orang Sumut bilang seperti sambal tuktuk,” jelas Hawari

Hawari juga menerangkan, bahwa sate taichan Medan ini memiliki kelembutan pada daginnya yang lunak saat dimakan dan bumbunya yang terasa saat dinikmati. Bagi penggemar kuliner ini cukup merogoh kocek di kisaran harga Rp.20.000.

“Harga satu porsinya hanya Rp20 ribu berisikan 8 tusuk sate, kita buka mulai pukul 17.00-23.00 WIB. Selain itu, kita juga menyediakan bakso bakar taichan yang juga menjadi salah satu menu baru di sini, baksonya sendiri terbuat dari daging sapi asli, varian rasa yang berbeda dengan bakso-bakso bakar lainnya,” ungkapnya.(tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here