Ramaikan Hari Santri, Alumni Ponpes Tebuireng Gelar Malam Keakraban

70
0

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Himpunan Keluarga Mahasiswa Alumni Tebuireng Jabodetabek menggelar kegiatan Malam Keakraban (MAKRAB) di villa Bowo Pemgasinan Depok, Minggu (23/10). Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih oleh 50 mahasiswa baru se- Jabodetabek.

Selain mahasiswa, kegiatan itu juga dihadiri sejumlah alumni Tebuireng angkatan 2008 yang sudah terbilang sukses di bidangnya masing-masing. Diantaranya, M Tri Ramadhan Syahputra (Pegiat Anti Korupsi Dan Mafia Kasus), Masas Dani Nunjil Ilyasa (Direktur PT Generasi Digital Indonesia), Ahmad Nurdin Bangun (Manajer Bank Mega) dan Nabil Fikri (Event Organizer YOT).

“Peringatan Hari Santri Nasional ini selain merupakan penghargaan kepada Santri yang telah ikut andil besar dalam menjaga keutuhan NKRI juga merupakan tantangan bagi Santri kedepannya,” tutur Ismadani Rofiul Ulya salah seorang pemateri Ke-Hikmatan.

Menurutnya saat ini santri tak cukup hanya paham masalah keagamaan dan sosial saja, melainkan wajib untuk memahami disiplin ilmu lainnya seperti bidang ekonomi, politik maupun teknolgi.

Para alumni Tebuireng juga didorong untuk maju sebagai embrio lahirnya resolusi Jihad dan Hari Santri Nasional. “Santri sekarang sudah banyak yang jadi dokter, teknokrat, birokrat, penguasaha, enterpreneur, dokter, arsitek, dsb merupakan bukti bahwa Santri bisa berada di semua lini dan membuktikan bahwa stigma masyarakat tentang santri identik dengan maasjid, sarungan, dan tradisonal tidaklah benar,” terang pria yang juga menjabat jajaran ketua PP.IPNU periode 2015-2018.(MONITORDAY.COM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here