Pendidikan di Madrasah Bisa Kalahkan Sekolah Umum

57
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | PENDIDIKAN – Keberadaan madrasah baik dari tingkat MI, MTs, sampai MA sudah menjadi pilihan utama bagi warga masyarakat karena mutu madrasah bisa mengalahkan sekolah-sekolah umum. Hal itu disebabkan madrasah memiliki keunggulan dalam bidang pendidikan karakter selain memberikan mata pelajaran umum.

“Sekolah yang namanya plus atau terpadu pada hakikatnya menerapkan kurikulum madrasah,” kata Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Jabar, Ahmad Handiman Romdony, saat meresmikan Aksi Literasi MAN 1 Bandung (Aklima), Senin 24 Oktober 2016.

Acara dihadiri Kepala MAN 1 Bandung Misbakhudin dan ribuan siswa serta perwakilan Bank Jabar Banten yang memberikan sumbangan buku. Acara juga dimeriahkan dengan seni rampak kendang dari para siswa MAN 1 Bandung.

Romdony menuturkan, Kemenag berupaya meningkatkan mutu madrasah meskipun anggarannya terbatas. “Dibandingkan dengan Kemendikbud, maka anggaran pendidikan di Kemenag masih jauh. Namun, dengan anggaran yang ada diharapkan bisa menunjang kegiatan belajar mengajar dan meningkatkan mutu madrasah,” ujarnya.

Dia menyambut baik upaya peningkatan budaya baca di kalangan siswa MAN 1 Bandung. “Apalagi, perpustakaan MAN 1 Bandung juga meraih berbagai penghargaan di tingkat Jawa Barat maupun nasional,” katanya.(pikiran-rakyat.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here