Ngetem Sembarangan, Puluhan Ojek Online Ditilang di Depok

79
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Puluhan pengendara ojek online yang kerap mangkal di sepanjang Jalan Margonda Raya Kota Depok, terjaring operasi penertiban aparat kepolisian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Depok.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan, penertiban terhadap driver ojek online ini dilakukan lantaran mereka memarkirkan motornya dipinggir jalan. Keberadaan mereka kerap kali menganggu arus lalu lintas dan menimbulkan kemacetan yang cukup parah. “Padahal disitu sudah ada tanda plang dilarang parkir, tapi mereka tetap membandel. Makanya kami tertibkan,” ujarnya, Minggu (23/10/2016).

Penertiban dilakukan kepada driver ojek online yang biasa mangkal di depan mall Detos, Margo City, dan toko buku Gramedia. Dari operasi ini, polisi menilang 83 pengendara ojek online. Selain itu, satu unit sepeda motor juga ditahan lantaran tidak memiliki kelengkapan surat-surat.

“Tiap libur akhir pekan, sebagian besar jalan utama maupun protokol seperti Jalan Margonda Raya sering macet. Salah satunya diakibatkan ojek online yang mangkal dan sopir angkot yang ngetem sembarangan,” jelasnya.

Tak hanya itu, untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi di Jalan Margonda Raya, pihaknya telah menutup beberapa u-turn (putaran balik) yang ada didepan showroom Toyota dan u-turn di depan Apartemen Margonda Rresidence.

“Kendaraan dari arah Depok ke Jakarta dapat memutar arah di bawah fly over UI, jika mau mengarah ke Margo City. Penutupan puteran ini sifatnya sementara dan situasional, melihat kondisi arus lalu lintas,” tandasnya.

(infonitas.com)