Mochtar Riady Bangun Kembali Gedung C FISIP UI yang Terbaka

64
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | Depok – Rektor Universitas Indonesia (UI) Muhammad Anis dan Dekan FISIP UI, Arie Setiabudi Soesilo menyampaikan rasa syukur atas pembangunan kembali gedung Pusat Kajian FISIP UI. Hal itu disampaikan pada acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung DR Mochtar Riady Social and Political Research Center FISIP UI, Depok, Jawa Barat, Senin (24/10). Gedung tersebut dibangun atas donasi Chairman Lippo Group, Mochtar Riady.

“Terima kasih Pak Mochtar. Semoga pembangunan gedung ini lancar dan tanpa hambatan,” tutur Anis.

Sedangkan Arie mengaku sudah sekian lama berupaya mencari dana untuk pembangunan kembali gedung tersebut dan akhirnya Mochtar Riady bersedia membiayai pembangunan gedung tersebut.

“Saya sempat bingung ke mana akan mencari pendanaan gedung ini. Saya juga sudah ajukan ke Kemristekdikti. Saya kemudian datang kepada Pak Mochtar dan alhamdulillah beliau bersedia membantu dan menjadi donatur dalam pembangunan gedung ini,” ujar Arie.

Akibat gedung yang terbakar pada awal Januari 2014, banyak buku dan hasil riset yang ikut terbakar. Hal tersebut sangat merugikan Universitas Indonesia dan sempat membuat Pusat Kajian FISIP UI terbengkalai.

“Pembangunan kembali gedung ini dengan pendanaan penuh oleh Mochtar Riady sangat disyukuri,” kata Arie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here