Mau Wisata Kuliner di Jakarta? Gratis Naik 16 Bus Wisata Milik Pemprov DKI

44
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KULINER –┬áDalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jakarta.

Terdapat 16 armada bus wisata siap untuk membawa wisatawan keliling Jakarta.

Masyarakat pun tak perlu repot-repot merogoh kocek karena bus tingkat wisata ini gratis.

Jumlah bus wisata, saat ini, berjumlah 16 bus, namun yang beroperasi hanya 12 bus melalui tiga rute Kota Tua, HI, dan Bundaran Senayan.

“Total, ada 16 bus namun hanya 12 bus yang beroperasi, sisanya akan segara beroperasi,” kata Juani selaku Staff Operasional Bus Wisata kepada Warta Kota di halte Istiqal, Minggu (23/10/2016).

Bus wisata memiliki tiga rute untuk saat ini, setiap rute memiliki tema masing-masing, seperti:

1. History Of Jakarta melalui rute Balai Kota, Museum Nasional, Gedung Arsip, Museum BI, BNI 46, Pasar Baru, Juanda, Monas satu.

2. Jakarta Modern melalui rute Balai Kota, Sarinah, Plaza Indonesia, Museum Nasional, Pecenongan, Pasar Baru, Juanda/Istiqlal, Monas satu, Monas dua.

3. Art and Culinary melalui rute Balai Kota, Harmoni, Gedung Arsip, Museum BI, BNI 46, Sawah Besar, Pecenongan, Monas dua.

Juani mengatakan bus mulai beroperasi pukul 09.00 WIB-17.00 WIB di hari Senin-Sabtu untuk rute History Jakarta dan Jakarta Modern, namun untuk hari minggu pukul 12.00 WIB-20.00 WIB, sedangkan rute Art and Culinary bus hanya beroperasi dihari sabtu pukul 17.00-23.00 WIB.

“Jika hari Sabtu itu ada wisata kuliner jadi kita sampai malam, wisata kuliner hanya berlaku di hari Sabtu,” katanya.

Salah satu Corporate Social Responsibility (CSR) yang ikut menyumbang Bus Wisata diantaranya Taher foundation, Coca cola, Alfamidi, dan Pemda DKI sendiri, hal ini terlihat dari beberapa bus bertuliskan nama-nama CSR yang menyumbang bus.

Kapasitas tempat duduk untuk Bus Wisata ini memang berbeda-beda, karena setiap CSR yang menyumbangkan Bus memiliki desain yang berbeda, hal ini diungkapkan oleh Juani Staff Operasional Bus Wisata.

“Setiap bus memang memiliki kapasitas tempat duduk yang berbeda, karena memang desainya setiap Bus berbeda, salah satunya dari Alfamidi itu keseluruhan 68 tempat duduk, Taher 79,” katanya.(tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here