Kuliner Raja Keraton Yogyakarta Hadiningrat Hadir di PRI 2016

41
SHARE

BHARATANEWS.ID | KULINER – Ingin merasakan lezatnya kuliner para raja dari Keraton Ngayogyokarto Hadiningrat, tidak perlu jauh-jauh ke Yogyakarta. Dalam Pekan Raya Indonesia 2016 yang digelar di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang Banten, Anda bisa merasakan hidangan kesukaan Sri Sultan Hamengkubuwono VIII dan Sri Sultan Hamengkubuwono IX di Bale Raos Yogyakarta.

Risdianto, salah seorang pengelola Bale Raos Yogyakarta di stan pameran Pekan Raya Indonesia 2016 mengaku, didatangkan langsung dari Yogyakarta. Di Yogya sendiri, untuk bisa menikmati kuliner raja Kraton Ngayogyokarto Hadiningrat ini bisa singgah di Bale Raos lingkungan kraton Yogyakarta.

“Kita langsung didatangkan dari Yogyakarta. Karena, ini memang cuma ada di Yogyakarta,” ujar Risdianto kepada merahputih.com, Minggu (23/10).

Tidak hanya makanan kesukaan raja kraton Ngayogyokarto saja, tapi juga minuman favorit Sri Sultan, yaitu Beer Jawa dan Wedang Secang. Menu lain yang disuguhkan Bale Raos Yogyakarta adalah gudeg manggar, lontong kikil, nasi merah Wonosari, bistik lidah, nasi brongkos daging, rondo kepomo, rujak ice cream, bendul, serta minuman beer Jawa dan wedang Secang.

Untuk bisa menikmati lezatnya kuliner warisan Nusantara kegemaran para raja Keraton Ngayogyokarto Hadiningrat ini, Anda tidak perlu mengeluarkan kocek dalam-dalam. Kalau di lingkingan kraton ingin menikmati bistik lidah ala raja kraton dengan harga Rp70 ribu per-porsi, di Pekan Raya Indonesia 2016 cukup dengan mengeluarkan uang Rp45 ribu per-porsi.(merahputih.com)