Bupati Apresiasi Prestasi PMI Lutim di Ajang Internasional

72
0

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL – Bupati Luwu Timur (Lutim), HM Thorig Husler mengapresiasi keberhasilan kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Lutim saat mewakili Indonesia di ajang International Major Incindent Response Exircise (iMerex) di Malaysia.

Imerex merupakan salah satu even yang diselenggarakan Palang Merah Internasional yang berkaitan dengan 7 prinsip dasar gerakan. Meliputi kemanusian, kesamaan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan.

“Alhamdulillah, kontingen PMI Luwu Timur sukses meraih prestasi gemilang di ajang Internasional,” kata Husler yang juga ketua PMI Luwu Timur, Senin (24/10/2016).

Menurutnya prestasi seperti ini tidak saja membanggakan bagi daerah. Namun juga membuktikan kepada dunia internasional eksistensi dan peran aktif PMI Luwu Timur dalam melaksanakan tugas pelayanan dan kemanusiaan.

“Dengan persiapan yang matang, prestasi ini patut kita syukuri karena PMI Luwu Timur telah mengharumkan nama bangsa di dunia internasional. Ini juga membuktikan kalau PMI Luwu Timur senantiasa eksis,” tambah Husler.

Sebelumnya, kapten atau ketua tim PMI Luwu Timur di ajang Imerex, dr Ihsan Nasir mengatakan, kontingen PMI Luwu Timur diperkuat 7 personel saat mengukir prestasi gemilang di Imerex.

Event yang berlangsung dari tanggal 19-22 Oktober di Malaysia itu, berhasil diselesaikan tim dengan meraih 1 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Lanjutnya Ihsan, medali emas berasal dari nomor chemical, biology, radilogy, nuclear emergency evacuation (CBRNE). Untuk medali perak diraih dari nomor creativity, survival and innovativeness.

Dua nomor lainnya berhasil mempersembahkan perunggu untuk kategori hydro rescue dan imirexathlon. (news.rakyatku.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here