Babinsa Pencari Solusi Masalah Dimasyarakat

74
0

BHARATANEWS.ID | HANKAM – Babinsa itu hebat, Babinsa bisa sebagai pencari solusi dari setiap masalah di Masyarakat. Hal itu diungkapkan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman pada saat melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0101/ BS di Jl. Sultan Alaiddin Mahmudsyah No.10, Kampung Baru, Kecamataan Baiturrahman, Kota Madya Banda Aceh, Sabtu (22/10).

Pangdam juga menyatakan, tugas sebagai Babinsa di Kodim 0101/BS ini sangatlah  berat dan sulit, karena berada di ibu kota Provinsi, ditambah kondisi wilayahnya yang sangat luas dari Kota Madya dan Aceh Besar, tentunya kalian harus berkerja keras.

“Tugas Babinsa adalah tugas yang mulia, Babinsa bisa sebagai pencari solusi dari setiap masalah di Masyarat, seperti cetak sawah baru, buat jamban, rehap rumah dan masih banyak hal lain yang bisa dilakukan Babinsa,” papar Pangdam.

“Teruslah berpedoman kepada lima kemampuan teritorial, kemampuan temu cepat dan lapor cepat, kemampuan manajeman teritorial, kemampuan meningkatkan pembinaan perlawanan rakyat, kemampuan komunikasi sosial, kemampuan penguasaan wilayahdan dan Babinsa mampu berintegrasi, beradaptasi dengan masyarakat sekitar, hingga menciptakan suasana yang harmonis juga  tercipta keeratan hubungan yang baik,” pesanya.

Pangdam meminta kepada Babinsa agar tidak membantu salah satu kandidat serta tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.

“Mulai sekarang kalian tingkatkan peran kalian di desa binaan  masing-masing, lakukan peran kalian sesuai tugas dan fungsi agar pesta demokrasi ini bisa terlaksana secara aman dan tertib, kalian jangan ragu  dan teruslah berbuat atas kepentingan rakyat,” tandas Pangdam.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here