Apple Serius Tuntut Penjual Produk Palsu di Amazon

67
0

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – Informasi dari dokumen tuntutan Apple kepada penjual aksesori Apple di Amazon yang didaftarkan awal minggu lalu beredar.

Pada dokumennya, Apple menuntut perusahaan asal New Jersey, Amerika Serikat, bernama Mobile Star sebagai sumber dari aksesor palsu yang dijual di Amazon.

Pada dokumen tuntutannya, Apple juga mencantumkan klaim sebanyak 90 persen charger dan kabel yang dijual di Amazon merupakan produk palsu. Sayangnya, produk palsu tersebut dicantumkan sebagai oleh para penjual sebagai produk asli dari Apple.

Klaim tersebut ditemukan Apple setelah melakukan penelurusan dan pembelian aksesori produknya pada Amazon. Apple menyebut telah menginformasikan kepada Amazon bahwa produk-produk tersebut merupakan produk palsu, dan telah dikonfirmasi oleh pihak Amazon.

Phone Arena menyebut, Apple menilai kehadiran produk palsu ini beresiko membahayakan kesehatan konsumen. Hal ini dapat dipicu oleh resiko perangkat untuk mengalami suhu panas berlebihan, terbakar, ataupun konsleting listrik sehingga menyetrum penggunanya.

Pada tahun 2013, seorang pengguna asal Tiongkok dilaporkan meninggal dunia saat menerima panggilan telepon pada iPhone 5 miliknya. Setelah insiden ini, sejumlah insiden lain yang melibatkan pengguna tersetrum saat menggunakan iPad atau iPhone bermunculan. Hal inilah yang dikaitkan Apple dengan penggunaan charger pihak ketiga tersebut.

Apple kemudian memulai kampanye untuk menukar charger dan kabel tersebut dengan aksesori yang diproduksi langsung oleh perusahaan asal Amerika Serikat tersebut. Apple juga mengaku khawatir insiden serupa akan terulang akibat pembelian aksesori palsu yang dilakukan konsumen di Amazon.

(metronews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here