10 Orang Terjaring OTT Pungli di Jembatan Timbang Maccopa

45
0

BHARATANEWS.ID | KRIMINAL Oprasi Tangkap Tangan Pungutan Liar (OTT Pungli) yang digelar Tim Kriminal Khusus Polres Maros di Jembatan Timbang Maccopa, Kabupaten Maros, Minggu (23/10/2016) berhasil menjaring 10 orang pelaku pungli.

Dari data yang dihimpun menyebutkan, mereka yang terjaring masing-masing 1 orang oknum PNS Dinas Perhubungan, 5 orang tenaga honorer, serta 4 orang karnet truk.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera yang dikonfirmasi membenarkan penaangkapan 10 orang pelaku pungli tersebut.

“Tim Kriminal Khusus Polres Maros mengamankan 10 orang, mereka juga ada yang diamankan pada Kamis (20/10/2016). Oknum tersebut terjaring ketika menerima pembayaran tanpa melalui prosedur penimbangan,” kata Frans Barung, Minggu (23/10/2016).

Barung mengaku, dua hari sebelumnya pihaknya telah melakukan pengintaian di Jembatan Timbang Maccpoa untuk menguatkan adanya bukti pungli.

“Dua hari tim mengintai aktivitas di sana. Tim langsung bergegas saat melihat ada truk yang melakukan pembayaran tanpa melalui prosedur,” jelas Barug. (askay khan)

(makassartoday.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here