Sempat Bercita-cita Menulis Buku Kuliner, Kenapa Sophie Navita Menulis Buku lain?

55
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KULINER – Menulis buku bukanlah perkara mudah. Merangkai kata hingga menjadi lembaran buku yang mudah dicerna dan memiliki makna membutuhkan perjuangan. Hal ini pulalah yang dirasakan Sophie Navita.

Presenter yang baru saja meluncurkan buku yang berjudul Hati Yang Gembira Adalah Obat ini mengatakan sempat putus asa dalam proses penulisan bukunya tersebut.

“Di tengah jalan, aku sempat bilang ke penerbit, aku uda enggak bisa nulis lagi. Karena topik yang awalnya mau ditulis kan kuliner, aku uda enggak bisa tulis tentang kuliner lagi. Akhirnya, karena tetap didukung sama pihak penerbit dan editor, jadilah buku ini,” tuturnya dalam acara peluncuran bukunya pada Rabu (19/10), di Jakarta.

Menurut Sophie, awalnya ia akan menulis buku tentang kuliner. Namun, di tengah perjalanan, ia merasa bahwa ia ingin membagikan pengalaman dan pemikirannya.

“Untung buku kuliner itu enggak jadi karena kalau jadi pasti aku bakal jemawa banget sekarang karena kan semua aku tulis berdasarkan ilmu yang aku dapat ketika kuliah di Amerika,” ujar pemegang sertifikat rawvegan chef dari Living Light Culinary Institute.

Buku ini tambah Sophie merupakan self-help book yang menjadi makanan rohani baginya dan membuatnya berusaha mencari keseimbangan dalam hidupnya.

Yang menarik, terdapat satu subjudul dalam bukunya yang membahas tentang kontes kecantikan. Sophie menggandeng sahabatnya yang juga merupakan Putri Indonesia 2004, Artika Sari Devi dalam menulis chapter ini.

“Alasan saya menulis satu chapter tentang Putri ‘Miss-Miss’ Kecantikan ini karena saya ingin para wanita yang mempertanyakan makna dari kontes-kontes itu jadi paham, karena dulu saya juga sempat mempertanyakan makna dari kontes kecantikan,” tutupnya.(tabloidbintang.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here