Merah Putih Berkibar di Formula 4 SEA Championship 2016

54
0

BHARATANEWS.ID | OTOMOTIF – Bendera Merah Putih kembali berkibar di sirkuit Clark International Speedway, Mabalacat, Filipina pada akhir pekan lalu.

Hal ini berkat torehan prestasi dari pebalap muda asal Indonesia, Presley Martono. Ia berhasil menorehkan hasil yang sangat memuaskan dalam ajang Formula 4 South East Asia Championship 2016-2017 putaran kedua.

Gelaran balap yang berlangsung sebanyak lima race tersebut, Presley menjadi yang tercepat dan naik podium tertinggi. Di race keempat dia harus menempuh 11 lap, yang sukses menyudahi perlawanan rival terberatnya, Akash Gowda asal India di posisi kedua dan Faine Kahia asal New Zealand di tempat ketiga. Sementara pebalap muda Indonesia lainnya, Keanon Santoso juga meraih hasil positif di race ini dengan menempati peringkat keenam.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk olahraga otomotif Tanah Air menyambut baik hasil yang diraih oleh Presley.

Prestasi yang diraih oleh Presley ini adalah berkat kerja keras dan sikap pantang menyerahnya sepanjang pertandingan. Tak sedikit yang harus dilalui oleh Presley, seperti masalah kendaraan, lawan yang tangguh, hingga cuaca ekstrem.

“Putaran kedua Formula 4 South East Asia Championship musim 2016-2017 di Filipina akhir pekan kemarin merupakan ajang yang juga sekaligus menjadi wadah pembinaan bagi Presley, karena banyak tantangan yang harus dilalui olehnya,” ujar Poedio Oetojo, selaku Kabid Olahraga Mobil Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia dalam keterangan resminya di Jakarta.

Menurut Poedio, Presley harus menghadapi lawan-lawan tangguh ditambah dengan cuaca berbahaya, bahkan beberapa mobil tergelincir akibat lintasan basah. Di race pertama Preslesy sempat gagal finish, namun hal itu justru memotivasi Presley untuk tampil lebih baik di race selanjutnya.

Putaran ketiga Formula 4 South East Asia Championship 2016-2017 rencananya bakal berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat pada 11-13 November mendatang.(jurnas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here