Polisi Gerebek Markas Pengoplos Gas Elpiji di Bogor

33
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Kepolisian Daerah Metro Jaya menggrebek lokasi pengoplosan gas bersubsidi di sebuah hutan pohon karet di Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu 19 Oktober 2016.

Dari penggrebekan tersebut, polisi mengamankan dua orang sebagai otak pengoplosan gas dari tabung 3 Kg ke tabung 12 Kg yakni berinisial AN dan YN beserta 24 pekerjanya.

Dari lokasi, polisi juga mengamankan barang bukti berupa regulator untuk memindahkan isi gas, beragam kunci, selang, 50 tabung ukuran 12 Kg dan 50 Kg serta ratusan tabung gas 3 Kg yang sudah kosong.

Tabung gas hasil oplosan dipasarkan dengan harga bisnis lalu disebar ke sejumlah seperti Depok, Tangerang, Bogor dan Jakarta. Para pelaku pun diamankan ke Mapolda Metro Jaya untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena membenarkan adanya penggrebekan lokasi pengoplosan gas di wilayahnya namun belum mengetahui secara pasti kronologinya.

“Benar, tapi belum tahu kronologinya. Baru kabar-kabar melayang,” singkat Ita saat dikonfirmasi, Kamis (20/10/2016).

Para pelaku akan dijerat dengan Pasal 62 ayat (1) Juncto Pasal 8 huruf a, b, dan c UU Nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dan atau Pasal 32 ayat (2) Juncto Pasal 30 UU Nomor 2 tahun 1981 tentang Metrologi Legal, serta pencucian uang dengan pidana penjara lima tahun penjara atau denda Rp 2 Miliar.(OKEZONE NEWS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here