Anies: Jakarta Harus Menjadi Kota Beradab

48
0

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan memberikan perhatian bagi peningkatan kualitas dan pengembangan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Jakarta, jika nantinya memenangkan pilkada.

“Bila nanti saya dipercaya dan diberi amanah untuk memimpin Jakarta, saya akan beri perhatian khusus terhadap PAUD,” ujar Anies saat menjadi pembicara pada seminar yang digelar di Rabbani, Rawamangun, Rabu (19/10).

Hadir di acara itu guru-guru PAUD yang tergabung dalam Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) dan komunitas rumah keluarga Indonesia.

Menurut Anies, janji tersebut merupakan bagian dari tekad membangun serta meningkatkan kualitas pendidikan warga Jakarta.

Bahkan menjadi salah satu program utama dari enam fokus Anies-Sandi saat terpilih menjadi pemimpin di Jakarta.

“Kami bertekad membangun sumberdaya manusia (SDM) di ibu kota secara menyeluruh, termasuk sektor pendidikan, kesehatan dan warga dengan disabilitas,” kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini dengan tegas menyatakan, Jakarta adalah ibu kota perjuangan.

Karena itu harus menjadi teladan dalam melunasi janji kemerdekaan. Yakni memberikan rasa aman, sejahtera dan cerdas bagi warganya. Serta aktif di kancah global.

“Jakarta harus maju menjadi kota yang beradab, beradab dalam interaksi antarwarga serta beradab dalam interaksi dengan semesta,” ujar Anies.(jpnn.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here