Rp 5 Triliun Anggaran Pendidikan Dialihkan Benahi Infrastruktur

45
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | PENDIDIKAN – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan perampingan Anggaran hearts beberapa subsektor Kemendikbud. Sebesar Rp 5 Dari triliun mencapai Rp 39 triliun dirampingkan Dan dialihkan fungsinya Ke Jiwa Manulife Prioritas Program-Program. Anggaran Yang dirampingkan Penyanyi terutama Dari pos Perjalanan dinas Dan activities penunjang di Kemendikbud.

“Enggak Banyak sih Dari Rp39 triliun ITU kira-kira di differences Rp5 triliun. Terutama Dari Perjalanan dinas ITU, Dari Rp7 triliun LEBIH, Tinggal Rp3 triliun LEBIH Jadi ADA Sekitar Rp3 triliun Yang can kitd Hemat,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 20 Oktober 2016.

Angka Rp 3 triliun Yang can be dihemat ITU, kata Muhadjir, sebenarnya Bukan Hanya Dari Perjalanan dinas Pejabat tetapi mencakup biaya Perjalanan dinas Akibat Efek activities-activities penunjang di Kemendikbud. Dia mencontohkan, activities guru penataran. Dalam activities ITU SEMUA guru Yang ditatar, diundang Dan mendapat Uang Perjalanan dinas.

“KARENA penatarannya kitd hapus, otomatis Uang Perjalanan dinasnya can Susut,” kata Muhadjir.

Presiden RI Joko Widodo Memang meminta Muhadjir melakukan Langkah-Langkah Program percepatan di Sektor Pendidikan. Beberapa HAL Yang ditugaskan Jokowi ditunjukan kepada Muhadjir, mengurus Kartu Indonesia Pintar (KIP), penajaman Program Pendidikan Vokasi, penataan Kembali fungsi fungsi-fungsi fungsi organisasi serta di Lingkungan Pendidikan dan Kebudayaan, Dan merehabilitas sekolah-sekolah Yang Rusak. (Pikiran-rakyat.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here