Tukang Cukur di Pedestrian KRB Sentuh Hati Wakil Wali Kota Bogor

84
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Tindakan tegas Pemerintah Kota Bogor dalam melarang Pedagang Kaki Lima (PKL) diseputar Pedestrian Kebun Raya Bogor mampu diluluhkan oleh seorang tukang cukur yang sudah lama berjualan diarea tersebut.

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman saat melakukan Sidak di Pedestrian seputar Jalan Kebun Raya Bogor menemukan salah seorang tukang cukur bernama Mansyur (52). Dia mengaku sudah lama menjadi tukang cukur diseputar Pedestrian Kota Bogor. “Anak saya delapan, saya menafkahi anak saya lewat usaha ini,” tuturnya kepada Infonitas.com, Rabu (19/10/2016).

Dia berharap dengan adanya pembangunan pedestrian diseputar KRB, Pemkot Bogor berkenan untuk menyediakan tempat untuknya menyambung hidup. “Mudah-mudahan Pemkot Bogor menyediakan tempat untuk saya usaha. Karena bingung saya harus kemana lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman berjanji akan memberi keringanan bagi salah seorang tukang cukur tersebut. “Ya saya rasa pembangunan pedestrian ini bisa dimodifikasi dengan salah satu keunikan yakni agar dia (tukang cukur) bisa mobile melaksanakan kegiatan usahanya,” tuturnya.

Usmar juga mengatakan, keringanan ini diberikan dengan beberapa catatan,  yakni tukang cukur tersebut tidak boleh stay disatu tempat. “Bisa juga nanti menggunakan semacam seperti kursi roda untuk berkeliling diseputar KRB,” tuturnya.

Alternatif lain, menurut Usmar bisa juga digeser kesebrang jalan atau meminta kepada pihak hotel Amarossa untuk memberikan satu lokasi diarea parkir bagi tukang cukur tersebut. “Semua akan kita pikirkan nantinya, yang jelas hanya satu yang kita beri keringanan yakni tukang cukur pak Mansyur saja. Lainnya tidak boleh berjualan disini (Pedestrian, Red),” pungkasnya.(Infornitas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here