Kronologis Penangkapan Ratusan Kilogram Ganja di Bogor

46
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR –  Ekspose dipimpin Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Bambang Waskito di halaman Mapolres Bogor, Jalan Tegar Beriman Cibinong.

Seperti diketahui ganja 111 kg yang diamankan berasal dari hasil penangkapan Unit Reskrim Polsek Parung terhadap dua tersangka yakni CJM dan MJM.

Tersangka MJM yang merupakan bandar ganja mengatakan, ganja tersebut milik rekannya I. Atas pengakuan ini, kini polisi memasukan I sebagai daftar orang yang dicari.

“Saya hanya dititip barang oleh I. Dia bilang akan datang mengambil jika sudah punya waktu. Belum diambil, saya sudah ditangkap,” kata MJ di hadapan Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito.

Irjen Pol Bambang Waskito menuturkan, pengungkapan keberadaan ratusan kilogram ganja tersebut atas peran serta masyarakat yang melapor terkait kecurigaan aktifitas di kontrakan pelaku.

Selain ganja, Sat Narkoba Polres Bogor juga menyita 89, 91 gram sabu. Dari rilis kedua kasus narkoba petugas berhasil mengamankan 31 tersangka.

“Ada dua jenis narkoba yang diungkap Polres Bogor. Total ada 31 tersangka dengan 21 kasus,” kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Bambang Waskito.

Dijelaskan Kapolda, hasil pengungkapan sabu sendiri melibatkan seorang perempuan yang berperan sebagai pengedar sabu.

“Ia menjalankan aksinya dengan membungkus sabu di uang Rp10 ribu. Untuk menutupi kecurigaan, sabu dilipat dalam uang lalu diserahkan ke pacarnya untuk diedarkan lagi. Ada 5 gram sabu yang disita saat berlangsung penangkapan,” ujar Irjen Pol Bambang.

Irjen Pol Bambang Waskito pun menegaskan, jika hasil pengungkapan ini hanya sebagian kecil dari pengungkapan kasus narkoba yang ada di wilayah Jawa Barat khususnya Bogor yang menjadi target pengiriman narkoba khususnya ganja.(RAKYATKU.COM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here