Gas 3 Kg di Depok Bukan Oplosan Tapi Murni Berisi Air

48
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Polresta Depok Membekuk 2 tersangka pengedar gas 3 kg berisi air. Kedua tersangka yakni Januar Ashari (24) dan M Irvanissivi alias Pajui (19), warga Palsigunung, Cimanggis, Depok. Tabung gas tersebut bukan oplosan atau campuran gas dan air. Melainkan tabung gas melon tersebut murni berisi air.

Kapolresta Depok Kombes Harry Kurniawan Harry mengatakan, tersangka dibekuk bersama barang bukti tabung gas melon yang sudah siap diisi dengan air. Polisi menemukan 50 tabung di rumah kontrakan yang dihuni tersangka.  “Ada 50 tabung. 48 tabung kosong yang siap diisi air, namun dua tabung lainnya sudah diisi air,” kata Kapolresta Depok Kombes Pol Harry Kurniawan, Selasa (18/10/2016).

Oleh melihat kasus tersebut, harry meminta agar masyarakat waspada dan selalu mengecek isi tabung gas yang mereka beli. “Jika saat diangkat atau digoyangkan ada bunyi air, berarti bukan isi gas. Karena gas tidak berbunyi,” tutur Harry.

Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad menegaskan gas tersebut bukan oplosan atau campuran karena murni berisi air. Ia berjanji akan meningkatkan pengawasan peredaran tabung gas oleh instansi terkait.

“Pengawasan akan lebih ketat di tiap kelurahan. Sebetulnya tidak ada kelangkaan karena selama satu bulan kebutuhan gas untuk 63 kelurahan yakni 1.450.000 tabung elpiji 3 kilogram. Penduduk Depok 2,1 juta harusnya cukup,” jelasnya.

(infonitas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here