Sambut Rider Internasional, Bupati Pamerkan Pantai Selatan

72
0
Jpeg

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL Perjamuan para rider seri II FIM Supermoto 2016 bakal dimulai hari ini. Dijadwalkan, Bupati Malang Rendra Kresna akan mengajak belasan pembalap internasional itu melihat keindahan pantai-pantai di Malang Selatan.

Ya, siang ini (6/10), Rendra akan memimpin langsung press conference seri II FIM Asia Supermoto 2016 yang dihadiri semua pembalap dan puluhan media nasional maupun internasional. Konferensi pers menyambut balapan pada Sabtu (8/10) hingga Minggu (9/10) di Stadion Kanjuruhan tersebut digelar di Pantai Batu Bengkung, Gedangan, Kabupaten Malang.

Ada 20 pembalap dari 12 negara yang bakal menghadiri acara itu. Di antaranya Indonesia, Inggris, Australia, Amerika Serikat, Selandia Baru, Malaysia, Sri Lanka, Taiwan, Filipina, dan Singapura. Satu di antaranya berasal dari Malang, yakni Pedro Wuner. ”Kenapa dipilih pantai karena pantai menjadi salah satu andalan pariwisata alami Kabupaten Malang selain Gunung Bromo,” ujar Rendra di sela-sela memantau pembuatan sirkuit di lapangan parkir Stadion Kanjuruhan, kemarin (5/10).

Selama di Batu Bengkung, para pembalap dan official akan menjalani sesi foto dengan latar belakang bentangan jalur lintas selatan (JLS) beserta keindahan pantainya. Itu diyakini akan mendongkrak potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Malang. ”Para pembalap kan semestinya satu paket dengan officialdan keluarganya. Belum lagi sponsor yang menjadi pendukung masing-masing tim,” tutur Rendra. Dengan kecepatan tersebarnya informasi melalui media sosial, Rendra yakin pariwisata Kabupaten Malang akan mendunia. (sah/c3/nen)(radarmalang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here