Pramuka Belajar Pemasangan Tenda Perorangan

59
0

BHARATANEWS.ID | HANKAM – Tualang Cut, Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur.

Salah satunya SMP Negeri 1 Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang. Sebanyak dua regu (20 orang) pramuka tingkat penggalang mengikuti pelatihan kepramukaan dengan belajar cara memasang tenda perorangan, di Batalyon Infanteri Khusus 111 Karma Bhakti. Selasa (04/10/16).

“Latihan ini bertujuan untuk memberi gambaran kepada peserta pramuka bagaimana kita bisa bertahan hidup di hutan,” kata pembina pemateri Sertu Muhammad Riski Wijaya anggota Kompi Bantuan Raider Khusus 111 Karma Bhakti.

” Jika mereka berada dilokasi (hutan) maka para pramuka bisa mendirikan tenda perorangan dengan baik dan benar untuk di gunakan,” Sambungnya.

Sementara, Plh. Pasi 1 Lidik Yonif Khusus 111 Karma Bhakti, Lettu Inf Sonjaya Ardi Putra mengutarakan, kegiatan ini juga merupakan progran pembinaan teritorial terbatas satuan sesuai fungsinya sebagai satuan tempur Kodam Iskandar Muda.

 “Sehingga secara tidak langsung satuan kami melaksanakan pembinaan teritorial terbatas di wilayah kami,” tutup Letnan Sonjaya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here