Dikecam Dunia Internasional, Suriah Kurangi Serangan ke Aleppo

59
0
SHARE
People walk past damaged buildings in the rebel-held Tariq al-Bab neighbourhood of Aleppo, Syria, October 5, 2016. REUTERS/Abdalrhman Ismail

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL  Usai mendapatkan kecaman bertubi-tubi dari lembaga dan masyarakat internasional, akhirnya militer Suriah menyatakan akan mengurangi intensitas serangan di wilayah-wilayah konflik, utamanya di Aleppo.

Menurut kabar yang dirilis Reuters, Rabu (5/10), militer Suriah yang didukung oleh Rusia dan militan Syiah dari Lebanon dan Irak, akan menarik mundur sebagian pasukan dari daerah-daerah yang biasa digunakan sebagai jalur kemanusiaan. Suriah juga akan mengurangi jumlah pesawat tempur yang terbang di atas Aleppo.

Seperti yang dikabarkan Kriminalitas.com sebelumnya, serangan-serangan pasukan Suriah telah membuat sebagian besar wilayah Aleppo luluh lantak. Di Aleppo bagian barat, ratusan warga sipil telah tewas sejak serangan bom dijatuhkan pada 19 September silam.

Serangan-serangan masif tersebut juga telah membuat dua rumah sakit terbesar Suriah, yaitu M2 dan M10 hancur dan tak bisa beroperasi. Atas serangan ini, militer Suriah dan Rusia dikecam keras oleh masyarakat internasional. Selain itu, Suriah dan Rusia juga dituduh telah menyerang truk-truk yang menyalurkan bantuan kemanusiaan dan membunuh sekitar 20 sukarelawan.

(kriminalitas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here