Bogor Siap Bangun Taman Terbesar Dunia

55
0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Pemerintah Kabupaten Bogor terpilih menjadi tempat pembangunan taman yang memiliki plasma nutfah atau bibit unggul tumbuhan terbesar di dunia.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Bogor Joko Pitoyo mengatakan pembangunan taman tersebut akan dilakukan di area taman Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di Jalan Raya Bogor, Cibinong pada tahun depan.

“Jadi nanti taman LIPI itu menjadi taman wilayah yang punya plasma nutfah tumbuhan paling besar. Luasnya empat kali Kebun Raya Bogor,” ujarnya di sela meresmikan gallery marketing Avenue Residences Bogor di Cikaret, Cibinong Kabupaten Bogor, Kamis (6/10/2016).

Dia memaparkan dengan dibangunnya taman LIPI tersebut ke depannya bakal menjadi daya tarik pariwisata edukatif yang juga berpotensi menarik wisatawan lokal dan asing di kawasan Cibinong.

Dengan demikian, sambung dia, kawasan Cibinong perlahan akan menjadi kawasan metropolitan karena semakin banyak pertambahan penduduk di kawasan tersebut.

“Jadi nanti ada pusat perbelanjaan, pariwisata, properti dan pusat kegiatan lainnya. Makanya kami undang investor untuk tanam modal di Cibinong,” paparnya.(Bisnis.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here