Trik Unik: Baju Rapi Tanpa Disetrika

49
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | UNIK – Saat bangun kesiangan, hidup Anda pun seolah diburu waktu. Mandi, sarapan, mengganti pakaian, semuanya harus serba cepat. Dan dalam kondisi seperti ini, jika baju yang rencananya ingin Anda kenakan ternyata masih kusut, adalah sebuah bencana.

Ups, tapi tidak perlu panik karena ada tips yang bisa Anda gunakan untuk kondisi darurat seperti ini. Dan inilah lima cara bebas repot untuk menghilangkan kusut pada pakaian tanpa harus menggunakan setrika.

Hair dryer

Kusut pada pakaian dapat dihilangkan dengan cepat menggunakan hair dryer. Gantungkan pakaian kemudian nyalakan hair dryer sekitar 10cm di depan pakaian. Arahkan hair dryer ke bagian yang kusut hingga kusutnya menghilang.

Pelurus rambut

Selain hair dryer, para wanita biasanya memiliki hair straightener atau alat catok untuk meluruskan rambut. Alat ini bisa dimanfaatkan untuk merapikan kerah dan bagian di antara kancing kemeja.

Hanya saja, pastikan alat pelurus rambut Anda bersih dari produk rambut yang dapat meninggalkan noda pada pakaian dan memiliki pengaturan suhu panas. Selain itu  ingatlah untuk tidak menekan alat catok terlalu lama supaya baju tidak terbakar.

Handuk basah

Letakkan pakaian di atas meja atau furnitur dengan permukaan yang datar. Tekan handuk basah di atas pakaian yang kusut dan di bagian bekas lipatan hingga kusut dan bekas lipatan menghilang. Kemudian gantung pakaian agar mengering.

Shower

Trik ini sangat berguna ketika Anda bepergian. Jika Anda berencana mengenakan sebuah kemeja, tetapi ternyata kusut akibat tertumpuk di dalam koper, segera gantungkan di dalam kamar mandi.

Ketika Anda mandi menggunakan shower air panas selama 15 menit, uap panas akan membantu kusut pada kemeja perlahan-lahan menghilang. Pastikan pintu kamar mandi tertutup dengan rapat, sehingga uap panas tidak keluar.

Teko

Jika di tempat Anda menginap tidak tersedia setrika, steamer, ataupun shower air panas, Anda bisa bereksperimen untuk menghilangkan kusut pada pakaian.

Caranya, rebus air dalam teko. Setelah air mendidih, pegang serta arahkan pakaian ke arah uap yang keluar dari teko. Lima menit kemudian Anda akan mendapatkan pakaian yang bebas kusut.

(rumah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here