Serunya Media Campus Gathering 6 dan Inspirato

38
0

BHARATANEWS.ID |  Jakarta Mahasiswa dari dua kampus yang berbeda sudah datang sejak pagi dengan penuh semangat memadati pelataran lobi SCTV untuk mengikuti acara Media Campus Gathering yang ke 6 dan Inspirato dengan pemateri yang sangat menginspirasi. Kedua kampus tersebut yakni, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan STMIK Raharja. Walaupun jarak yang mereka tempuh cukup jauh tapi tidak mematahkan semangat para mahasiswa tersebut untuk mengikuti serangkaian acara Inspirato dan Media Campus Gathering 6

Rangkaian acara pertama dari Media Campus Gathering 6 dibuka oleh Head Community Development,Sulistyo Hadi. Ia membahas mengenai tantangan Mahasiswa Menghadapi Era-Digital dengan cara membuat personal branding sejak dini.

Personal Branding sendiri tentunya sangat penting untuk para mahasiswa yang nantinya akan memasuki dunia kerja. Bagaimana mem-branding dirinya atau agar dapat bersaing di dunia kerja.

Sebagai mahasiswa juga tentunya sejak dini sudah membuat personal branding untuk dirinya sendiri. Apa yang nantinya menjadi nilai jual lebih dari diri kita. Mas Tyo, nama akrabnya juga menjelaskan tentang Komunitas CampusCJ di Liputan6.com bagi mahasiswa yang ingin menambah pengalaman sekaligus ilmu tentang dunia jurnalistik bisa bergabung di CampusCJ, selain itu juga CampusCJ sering mengadakan acara seputar jurnalistik.

Acara selanjutnya membahas tentang Mobile Journalism oleh Redaktur Eksekutif Liputan6.com, Andi Muhyiddin atau akrab disapa Mas Dio.

Menurutnya, mahasiswa yang mengambil studi di bidang jurnalistik harus membekali dirinya dengan pengetahuan seputar mobile journalism karena era-digital sudah semakin maju. Berita-berita di media yang dinamis menuntut para mahasiswa untuk berkarya lebih baik lagi.

Setelah pemberian materi selesai para peserta Media Campus Gathering 6 juga diajak untuk office tour ke news room Liputan6 setelah itu lanjut ke redaksi Liputan6.com.

Rangkaian acara tidak sampai di situ saja setelah makan siang acara dilanjutkan dengan acara Inspirato 6 yang menghadirkan tokok-tokoh yang sangat inspiratif yaitu Merry Riana, Joko Anwar yang berbagi kisah tentang pengalaman mereka mencapai kesuksesan dan Yuliandre Darwis sebagai ketua KPI yang mengatakan akan memperbaiki tontonan pertelevisian Indonesia.

Para peserta yang mengikuti acara Inspirato sangat antusias mendengarkan cerita pengalaman dari para pembicara yang sangat menginspirasi dan memotivasi para mahasiswa. Di acara Inspirato ini juga para peserta bisa bertanya langsung dan para tokoh-tokoh inspiratif itu juga sangat senang berbagi ilmu dan tips bagaimana mencapai kesuksesan mereka.

Dari bincang-bincang dengan salah satu peserta dari STMIK Raharja jurusan Teknik Informatika bernama Yunita mengatakan sangat terkesan dengan adanya acara Media Campus Gathering dan Inspirato.

“Menurut saya sangat menginspirasi sekali, saya mendengarnya sampai terharu dan narasumbernya juga terkenal, bagus semua. Dan menurut saya dengan adanya acara ini sangat bermanfaat sekali untuk di dunia kampus, apalagi di jurusan saya suruh bikin film terus tadi pembicara nya ada Joko Anwar bermanfaat sekali gimana cara-cara bikin film,” ujar Yunita yang  apabila diadakan lagi acara Media Campus Gathering dan Inspirato dia ingin mengikutinya lagi.

Dari bincang-bincang dengan salah satu peserta dari STMIK Raharja jurusan Teknik Informatika bernama Yunita, ia mengaku sangat terkesan dengan acara ini.

“Menginspirasi sekali, saya mendengarnya sampai terharu dan narasumbernya juga terkenal, bagus semua. Dan menurut saya dengan adanya acara ini sangat bermanfaat untuk di dunia kampus. Apalagi di jurusan saya suruh bikin film terus tadi pembicaranya ada Joko Anwar bermanfaat sekali gimana cara-cara bikin film,” ujar Yunita juga mengaku akan datang kembali jika ada acara Media Campus Gathering dan Inspirato.

Tidak hanya mahasiswa dari STMIK Raharja saja yang antusias dengan acara Media Campus Gathering dan Inspirato ini, mahasiswa dari UPI Bandung juga tidak kalah antusias. Adit misalnya, ia mengatakan perlu mencari sosok yang menginspirasi.

“Iya menurut saya acaranya bagus, menarik karena kita sebagai mahasiswa penerus bangsa butuh panutan agar tidak melenceng dari budaya Indonesia dan para motivator nya pun memotivasi kita agar lebih sukses,” ujar Adit.

Penulis:

Cintia Dwi Apriliyani – Universitas Brawijaya

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.(liputan6.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here