Profesor Taiwan Panitia IMSO Jadi Pembicara Seminar Pendidikan di Kota Tangerang

58
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TANGGERANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerag menggelar seminar pendidikan International Mathematics and Science Workshop dengan tema “Menumbuhkan Potensi Guru Matematika dan Sains”, Rabu (5/10/2016).

Hadir dalam seminar ini Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Prof. When Hsien Sun bersama Dr. Simon L Chua dari Taiwan, sebagai pembicara yang juga sebagai panitia dari International Mathematics and Science Olimpiade (IMSO). Hadir juga kepala sekolah SD dan SMP peserta IMSO se-Kota Tangerang.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 100 siswa kelas VI Sekolah Dasar (SD) asal Kota Tangerang bersaing mengikuti seleksi untuk mewakili Indonesia di ajang IMSO 2016 di Days Hotel, Tangerang, Jum’at, (30/9/2016). IMSO 2016 akan digelar November 2016.

“Kita jadikan kegiatan ini untuk lebih memahami persoalan terbaru mengenai pendidikan matematika dan IPA,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman saat sambutan.

Selain itu, perubahan stigma yang selama ini berkembang mengenai matematika harus dirubah melalui cara belajar yang berbeda.

“Stigma yang selama ini berkembang mengenai matematika dan IPA menakutkan dan sulit dipelajari harus dirubah menjadi pelajaran yang menyenangkan,” ujarnya.

Abduh berharap, dengan adanya kegiatan ini Kota Tangerang dapat menjuarai IMSO ini, bukan hanya menjadi tuan rumah.

“Saya harap kita bukan hanya jadi tuan rumah, tapi juga dapat mengirimkan juara,” ujarnya.(tanggeranghits.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here