PNS Pemkot Bekasi Manyun, Biaya Perjalanan Dinas Dikurangi

91
0

BHARATANEWS.ID | BEKASI – Anggaran Perubahan Pemerintah Kota Bekasi dipastikan tidak memotong honor TKK dan pesapon. Pemotongan dilakukan hanya di perjalanan dinas, dinas bina marga dan tata air serta dinas bangunan dan pemukiman.

Demikian sejumlah materi yang mengemuka saat rapat paripurna DPRD Kota Bekasi kemarin terkait ajuan APBD Perubahan.

Kepala Bappeda Kota Bekasi, Jumhana Lutfi, mengatakan pada APBD perubahan akan dilakukan pengawasan penyerapan mengingat waktu yang hanya tinggal tiga empat bulan kedepan.

“Ada beberapa dinas yang dilakukan pemotongan anggaran akibat adanya pemotongan DAU seperti Dinas Binamarga Tata Air dan Disbangkim,” katanya.

Disebutkan, dana untuk TKK dan Pesapon tidak dipotong namun dipastikan ditambah.

Disebutkan juga ada tambahan dari hibah DKI sebanyak Rp 187 miliar. Tadinya disebutkan perubahan APBD Rp 4,88 tiriliun. Dengan adanya tambahan dana hibah ini APBD-P tahun 2016 diperediksi mencapai Rp 5,01 triliun.

Sementara walikota Bekasi Rahmat Effedi mengatakan penyerapan anggaran pada APBD perubahan akan dimaksimalkan dan untuk kebijakan anggaran yang menyangkut masyarakat ada penambahan.

” Yang kita pangkas bukan gaji TKK dan pesapon tapi perjalanan dinas dan lainya.Jadi untuk infrastruktur aman ,” katanya. (poskotanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here